Pilihan Model Rambut yang Sesuai dengan Wajah Lonjong

Jika punya wajah lonjong, kamu pasti ingin memiliki model rambut yang cocok dan bisa membuat wajahmu terlihat lebih proporsional. Namun, tidak semua model rambut cocok untuk wajah yang memanjang seperti ini. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui model rambut yang tepat agar bisa tampil lebih percaya diri dan menarik. Yuk, simak artikel ini untuk mendapatkan referensi model rambut yang cocok untuk wajah lonjong!

Tipe Rambut yang Cocok untuk Wajah Lonjong

Memilih model rambut yang cocok untuk wajah lonjong bisa menjadi tantangan tersendiri. Tidak semua model rambut cocok untuk wajah lonjong, karena bentuk wajah yang panjang dapat menonjolkan fitur wajah yang kurang diinginkan. Namun, dengan memilih model rambut yang tepat, Anda bisa membuat wajah lonjong menjadi terlihat lebih seimbang dan proporsional.

Poni Dekat Alis

Model Rambut Poni Dekat Alis

Poni dekat alis dapat membantu merampingkan wajah lonjong sehingga terlihat lebih proporsional. Gaya rambut ini bisa membuat wajah terlihat lebih menarik dengan bantuan poni yang tepat. Anda bisa menambahkan volume di area rambut samping, dan ratakan di area poni. Ini akan membantu mengalihkan perhatian dari bagian wajah yang terlihat lebih panjang.

Poni Bergelombang

Model Rambut Poni Bergelombang

Poni bergelombang bisa menjadi alternatif poni dekat alis yang lebih feminin. Gaya rambut ini juga cocok untuk wajah yang lebih lonjong karena bisa membantu menambahkan volume dan mengalihkan perhatian dari area wajah yang terlihat lebih panjang.

Bob Asimetris

Model Rambut Bob Asimetris

Bob asimetris adalah model rambut pendek dengan satu sisi yang terlihat lebih panjang dari sisi lainnya. Gaya rambut ini sangat cocok untuk wajah lonjong karena bisa membantu menambahkan dimensi dan mengurangi kesan wajah yang terlihat panjang. Anda bisa mencoba memilih sisi rambut yang terlihat paling panjang pada bagian bawah wajah untuk membuat wajah terlihat lebih proporsional.

Sepatu Bot Tinggi

Model Rambut Sepatu Bot Tinggi

Gaya rambut sepertinya tidak memiliki hubungan dengan pemilihan sepatu bot, tapi sebenarnya sepatu bot tinggi bisa membantu membuat wajah lonjong terlihat lebih seimbang. Sepatu bot tinggi bisa membantu membuat kaki terlihat lebih panjang sehingga terlihat lebih proporsional dengan wajah lonjong Anda.

Rambut Keriting

Model Rambut Rambut Keriting

Bentuk rambut keriting dapat membantu memperpendek wajah lonjong. Terutama jika dipadukan dengan tatanan rambut yang longgar, ini akan membantu menambahkan volume di samping wajah sehingga terlihat lebih proporsional.

Poni Tidak Terlalu Tebal

Model Rambut Poni Tidak Terlalu Tebal

Memiliki poni bisa membantu membuat wajah lonjong terlihat lebih berdimensi. Namun jangan memilih poni yang terlalu tebal, karena hal ini akan menonjolkan kesan wajah yang terlihat lebih panjang. Pilih poni dengan tebal yang sedang dan panjang yang tidak terlalu pendek.

Polosan

Model Rambut Polosan

Model rambut polosan atau lurus tanpa poni juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wajah lonjong. Namun pastikan rambut diberikan volume agar menambahkan dimensi pada penampilan Anda.

Ponytail Tinggi

Model Rambut Ponytail Tinggi

Menarik rambut ke atas dalam gaya ponytail tinggi bisa membantu memperpendek kesan wajah lonjong. Gaya rambut ini sangat cocok untuk situasi formal dan santai.

Gelombang Boho

Model Rambut Gelombang Boho

Gelombang boho akan melengkapi penampilan Anda dengan gaya yang nyaman namun tetap terlihat up to date. Ini juga bisa menjadi pilihan rambut yang cocok untuk wajah lonjong. Pastikan untuk menambahkan volume dan dimensi pada model rambut ini.

Poni Side-Swept

Model Rambut Poni Side-Swept

Poni side-swept agak mirip dengan poni dekat alis, tetapi hanya sisi poni yang dipasang pada menggunakan styling. Gaya rambut ini sangat cocok untuk wajah lonjong karena bisa membantu menambah volume dan dimensi pada sisi wajah Anda. Ini juga bisa melengkapi tampilan Anda sehingga terlihat chic dan modern.

10 Model Rambut yang Cocok untuk Wajah Lonjong

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Untuk kamu yang mempunyai wajah lonjong, ada beberapa model rambut yang cocok untuk membuat wajahmu terlihat lebih proporsional. Berikut ini adalah 10 model rambut yang cocok untuk wajah lonjong:

1. Potongan Rambut Bob
Potongan rambut bob dengan sepanjang bahu atau di atas bahu sangat cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Potongan rambut ini akan membuat wajahmu terlihat lebih proporsional. Pastikan juga untuk menambahkan beberapa layer di bagian belakang rambut untuk memberi dimensi pada rambutmu.

Potongan Rambut Bob

2. Potongan Rambut Lob
Lob merupakan potongan rambut bob dengan panjang yang lebih di bawah bahu. Potongan rambut ini memberikan efek membulat pada wajah, sehingga sangat cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Kamu dapat menambahkan beberapa layer di bagian belakang rambut agar potongan rambutmu lebih bervolume.

Potongan Rambut Lob

3. Potongan Rambut Layer
Potongan rambut layer akan memberikan dimensi pada rambutmu serta membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Kamu dapat memilih layer yang diawali dari bawah telinga sampai ke ujung rambut. Pilih juga gaya rambut yang tidak terlalu panjang, agar tidak membuat wajahmu terlihat semakin lonjong.

Potongan Rambut Layer

4. Potongan Rambut Messy
Potongan rambut messy dengan gaya keriting atau bergelombang akan memberikan efek membulat pada wajahmu. Kamu dapat memilih untuk membiarkan rambutmu panjang atau memotongnya sebahu. Pasang beberapa layer di bagian belakang rambut agar rambutmu tampak lebih bervolume.

Potongan Rambut Messy

5. Potongan Rambut Blunt
Potongan rambut blunt merupakan potongan rambut lurus yang sangat cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Potongan rambut ini akan memberikan efek membulat pada wajahmu. Jangan lupa untuk memotong rambutmu sesuai bentuk wajah.

Potongan Rambut Blunt

6. Potongan Rambut Pixie
Pixie merupakan potongan rambut pendek dengan sisi rambut yang dipotong pendek. Potongan rambut ini membuat wajahmu terlihat lebih membulat dan cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Tambahkan beberapa layer di sekitar sisi rambut untuk memberi dimensi pada rambutmu.

Potongan Rambut Pixie

7. Potongan Rambut Shag
Potongan rambut shag akan memberikan efek messy dan bervolume pada rambutmu. Gaya rambut ini sangat cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Pasang layer pada bagian belakang rambut dan potong rambutmu sebahu atau lebih panjang.

Potongan Rambut Shag

8. Potongan Rambut Curtain Bangs
Curtain bangs adalah potongan rambut dengan motif tengah yang menyebar ke sisi rambut. Potongan rambut ini memberikan efek membulat pada wajahmu dan sangat cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Kamu dapat memotong rambutmu sebahu atau lebih panjang.

Potongan Rambut Curtain Bangs

9. Potongan Rambut Long Layers
Potongan rambut long layers sangat cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Potongan rambut ini memberikan dimensi pada rambutmu dan membuat wajahmu terlihat lebih membulat. Tambahkan beberapa layer di bagian belakang rambut agar rambutmu tampak lebih bervolume.

Potongan Rambut Long Layers

10. Potongan Rambut Side-Swept Bangs
Side-swept bangs adalah potongan rambut yang menyamping dengan bagian poni dipotong lebih panjang. Potongan rambut ini sangat cocok bagi orang yang memiliki wajah lonjong. Pasang beberapa layer di bagian belakang rambut agar rambutmu tampak lebih bervolume.

Potongan Rambut Side-Swept Bangs

Itulah 10 model rambut yang cocok untuk orang dengan wajah lonjong. Kamu dapat memilih salah satu dari potongan rambut di atas sesuai dengan keinginanmu dan juga jenis rambutmu. Ingatlah untuk selalu memotong rambutmu dengan gaya yang teratur agar rambutmu tetap terjaga kesehatannya. Semoga bermanfaat!

Model Rambut Pendek Untuk Wajah Lonjong

Bila kamu memiliki wajah lonjong, kamu bisa mencoba potongan rambut pendek yang akan membantu menyeimbangkan rasio wajahmu. Berikut adalah beberapa ide model rambut pendek yang cocok untuk wajah lonjong:

1. Pixie Cut

Pixie cut adalah salah satu model rambut pendek yang terkenal di kalangan wanita. Potongan rambut ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah lonjong, karena potongan rambut yang pendek membuat wajahmu terlihat lebih oval dan seimbang. Kamu juga bisa mencoba variasi pixie cut dengan menambahkan poni.

Pixie Cut untuk Wajah Lonjong

2. Bob Cut

Jika kamu tidak terlalu suka dengan potongan rambut yang terlalu pendek, kamu bisa mencoba model bob cut. Model rambut ini memiliki panjang sekitar bahu dan memiliki bagian depan yang lebih panjang dari bagian belakang. Bob cut akan membuat wajah lonjongmu terlihat lebih bulat dan seimbang.

Bob Cut untuk Wajah Lonjong

3. Blunt Cut

Blunt cut adalah model rambut pendek yang memiliki ujung lurus dan tegas. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus. Blunt cut akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume, sehingga wajah lonjongmu terlihat lebih seimbang.

Blunt Cut untuk Wajah Lonjong

4. Side Swept Bangs

Jika kamu ingin menambahkan sedikit variasi ke dalam potongan rambut pendekmu, kamu bisa mencoba menambahkan side swept bangs. Potongan rambut poni yang miring ke samping ini akan membuat wajah lonjongmu terlihat lebih pendek dan seimbang.

Side Swept Bangs untuk Wajah Lonjong

5. Layered Cut

Layered cut adalah model rambut pendek yang memiliki beberapa lapisan di dalamnya. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal. Layered cut akan membuat rambutmu terlihat lebih ringan dan wajah lonjongmu terlihat lebih seimbang.

Layered Cut untuk Wajah Lonjong

Model Rambut Pendek Untuk Wajah Lonjong
Pixie Cut
Bob Cut
Blunt Cut
Side Swept Bangs
Layered Cut

Potongan rambut pendek yang cocok untuk wajah lonjong sangat banyak. Dengan menggunakan model rambut yang tepat, kamu bisa membawa keluar kecantikan wajahmu secara maksimal. Jangan takut untuk mencoba potongan rambut baru untuk menemukan model rambut yang paling cocok untukmu.

Untuk mengetahui model rambut yang sesuai bagi wajah lonjong, baca artikel model rambut wanita untuk wajah lonjong yang akan memberikan ide baru untuk tampilan Anda.

Terima Kasih Telah Membaca!

Semoga artikel tentang model rambut yang cocok untuk wajah lonjong ini bermanfaat untuk kamu semua. Ingatlah, pilihan model rambut terbaik bukan hanya mengikuti tren dan mode saat ini, tapi juga harus mempertimbangkan bentuk wajah kamu. Jangan lupa kunjungi situs ini lagi ya untuk artikel menarik lainnya seputar gaya hidup dan fashion. Sampai jumpa!

You May Also Like

About the Author: berkahjoe_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *