Model Rambut untuk Wajah Kotak yang Tepat

Ketika mencari model rambut baru, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti bentuk wajah dan gaya hidup kita. Untuk wajah kotak, pilihan model rambut harus bisa menyeimbangkan garis rahang tegas dan sudut-sudut wajah yang kuat. Tak perlu khawatir, ada banyak pilihan model rambut yang bisa membuat wajah kotak terlihat lebih lembut dan elegan. Artikel ini akan membahas model-model rambut yang cocok untuk wajah kotak dan memberikan tips untuk merawat rambut agar tetap sehat dan terlihat menarik.

1. Apa itu wajah kotak?

Sebelum membahas tentang model rambut yang cocok untuk wajah kotak, penting untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan wajah kotak. Wajah kotak cenderung memiliki garis rahang yang tegas dan rata serta dahi yang lebar. Wajah kotak memiliki ciri khas yang kuat dan tegas sehingga membutuhkan model rambut yang tepat untuk mengimbangi ciri khas wajah kotak.

wajah kotak

2. Model rambut panjang dengan poni samping

Jika kamu memiliki wajah kotak, cobalah memilih model rambut panjang dengan poni samping. Model rambut ini akan membantu sebagian besar ciri khas wajah kotak terlihat lebih lembut dan feminin. Poni samping juga akan mengalihkan perhatian dari garis rahang yang tegas, sehingga wajah terlihat lebih halus.

model rambut panjang dengan poni samping

3. Model rambut panjang dengan lapisan

Model rambut panjang dengan lapisan juga cocok untuk wajah kotak. Rambut yang dilapis akan memberikan dimensi pada wajah, sehingga ciri khas wajah kotak terlihat lebih dinamis. Namun, pastikan lapisan rambut tidak terlalu berat, karena dapat membuat wajah terlihat lebih lebar.

model rambut panjang dengan lapisan

4. Model rambut bob dengan poni

Jika kamu menyukai model rambut pendek, cobalah model rambut bob dengan poni. Bob yang membentuk kelengkungan mengikuti garis rahang akan memperhalus ciri khas wajah kotak. Poni juga akan membantu menyamarkan garis rahang yang tegas pada wajah kotak.

model rambut bob dengan poni

5. Model rambut pendek dengan layer

Model rambut pendek dengan layer juga cocok untuk wajah kotak. Layer dapat memberikan tampilan yang dinamis pada rambut pendek. Namun, pastikan layer tidak terlalu banyak dan tidak menonjolkan garis rahang, karena hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih tegas.

model rambut pendek dengan layer

6. Model rambut pixie

Untuk kamu yang ingin model rambut yang lebih daring, cobalah model rambut pixie. Model rambut ini akan membuat wajah kotak terlihat lebih lembut dan feminin. Pixie juga sangat mudah untuk diatur dan praktis untuk digunakan.

model rambut pixie

7. Model rambut lob

Lob (long bob) juga cocok untuk wajah kotak. Panjang rambut di bagian depan yang sama dengan bahu dapat menyeimbangkan ciri khas wajah kotak. Model rambut ini sangat fleksibel dan cocok untuk berbagai kesempatan.

model rambut lob

8. Model rambut wavy

Model rambut wavy atau bergelombang juga dapat menjadi solusi untuk wajah kotak. Gelombang pada rambut akan memberikan ilusi lembut pada wajah. Jadi, buatlah tampilan gelombang yang lembut pada rambutmu agar terlihat lebih menarik.

model rambut wavy

9. Model rambut side swept bangs

Side swept bangs atau poni yang menyamping cocok untuk wajah kotak. Pilihan poni ini akan memberikan tampilan feminin pada wajah kotak. Pilih bentuk poni yang panjang hingga menutupi garis rahang untuk tampilan yang lebih optimal.

model rambut side swept bangs

10. Model rambut layer panjang dengan ombre

Model rambut layer panjang dengan ombre memadukan keindahan rambut dengan gradasi warna. Rambut yang dilapis akan memberikan kesan lembut pada wajah kotak. Dan dengan adanya ombre, akan memberikan ilusi dimensi pada wajah agar terlihat lebih dinamis.

model rambut layer panjang dengan ombre

Pilihan Model Rambut untuk Wajah Kotak

Setelah mengetahui karakteristik wajah kotak dan bagaimana memilih potongan rambut yang tepat untuk menyesuaikan bentuk wajah, berikut beberapa pilihan model rambut yang bisa dicoba:

1. Potongan rambut bob
Potongan rambut bob adalah model yang sangat cocok untuk wajah kotak. Pangkas rambut setengah telinga dengan kesan sedikit membulat di bagian bawah. Ini akan membuat wajahmu terlihat lebih lembut.

Potongan Rambut Bob

2. Pixie cut
Pixie cut adalah model rambut yang lebih pendek dan memberikan kesan seperti rambut dipangkas tipis. Cara ini akan melembutkan fitur wajah mau pun bentuk kotak yang dimiliki. Pixie cut juga cocok untuk wanita yang ingin tampil berani dan percaya diri.

Pixie Cut

3. Lob cut
Lob cut adalah singkatan dari long bob. Model rambut ini panjangnya mencapai bahu dan dianggap sebagai model rambut yang serbaguna. Potongan rambut ini akan membuatmu terlihat lebih feminin dengan garis rambut yang sedikit melengkung.

Lob Cut

4. Shaggy layers
Shaggy layers adalah model rambut yang bisa memberikan kesan lembut pada wajah kotakmu. Model rambut ini mengombinasikan beberapa lapisan rambut dengan rambut yang terlihat seperti berantakan sehingga terlihat lebih lembut dan segar.

Shaggy Layers

5. Cut asymmetrical bob
Cut asymmetrical bob adalah model rambut dengan potongan miring dan lapisan rambut yang tidak sama. Ini adalah model rambut yang memperkuat garis cekung pada tampilan wajahmu. Potongan rambut ini cocok untuk wanita yang ingin tampil lebih modern dan edgy.

Cut Asymmetrical Bob

6. Wavy bob cut
Wavy bob cut adalah model rambut yang mengombinasikan potongan rambut bob, lapisan rambut berombak, dan sedikit rambut lapisan di bagian bawah. Ini adalah model rambut yang cocok untuk wanita dengan wajah kotak dan ingin menambahkan sedikit gaya yang lebih feminin pada penampilannya.

Wavy Bob Cut

7. Straight long hair
Straight long hair adalah model rambut panjang yang sederhana dan mudah dipelihara. Model rambut ini cocok untuk wanita yang ingin tampil sederhana dan tidak mengalami kesulitan merawat rambut. Rambut panjang dan lurus akan menarik perhatian pada garis wajah dan menambah keindahan bentuk kotak.

Straight Long Hair

8. Half up half down
Half up half down adalah model rambut yang menjepit sebagian rambut ke bagian atas kepala dan membiarkan bagian bawah terbuka. Model ini cocok untuk wanita yang ingin tampil rapi namun tetap terlihat simpel. Potongan rambut ini bisa dipadukan dengan poni atau tanpa poni.

Half Up Half Down

9. Soft curls
Soft curls adalah model rambut dengan gaya yang feminin dan lembut. Model rambut ini memadukan antara potongan rambut yang pendek dengan rambut keriting dengan gabungan potongan rambut di bagian yang panjang. Ini cocok untuk wanita dengan wajah kotak yang ingin menambahkan sedikit sentuhan lembut pada penampilannya.

Soft Curls

10. Layered bangs
Layered bangs adalah model rambut dengan lapisan poni. Cocok untuk wanita dengan wajah kotak yang ingin mendapatkan tampilan wajah lebih oval. Model rambut ini memadukan antara poni dengan garis yang sedikit melengkung.

Layered Bangs

Demikian beberapa model rambut yang bisa dipilih untuk wanita dengan wajah kotak. Setiap model tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan selera pribadi yang diinginkan.

Gaya Rambut Terbaik Untuk Wajah Kotak

Setelah memahami bentuk wajah kotak, kini saatnya kita mengetahui gaya rambut terbaik yang dapat dipilih untuk menyempurnakan penampilan. Berikut adalah beberapa gaya rambut yang cocok untuk wajah kotak:

Rambut Panjang Bergelombang

Gaya rambut panjang bergelombang adalah pilihan yang tepat untuk wajah kotak. Hairdo ini akan memperhalus fitur wajah yang keras dan agak kotak. Untuk menciptakan gaya ini, cukup gunakan alat styling seperti catok dan difusser. Biarkan rambut bergelombang dengan cara sehat dan natural.

rambut panjang bergelombang wajah kotak

Rambut Pendek Sisi Asimetris

Jika Anda ingin mencoba gaya pendek, cobalah potongan rambut sisi asimetris. Ini adalah gaya rambut yang populer di kalangan perempuan, dan cocok untuk wajah kotak. Gaya rambut ini memberikan kesan softer pada wajah kotak, dengan bagian samping lebih pendek dari bagian lainnya.

rambut pendek sisi asimetris wajah kotak

Rambut Medium Bob

Rambut medium bob adalah pilihan lain untuk wajah kotak. Gaya rambut ini biasanya dipangkas di atas bahu dengan potongan rata dan lurus. Ini membuat wajah kotak terlihat lebih oval. Rambut medium bob adalah optik yang menakjubkan untuk fashionista yang mencari penampilan yang lebih profesional dan tegas.

rambut medium bob wajah kotak

Rambut Layer Berangun-angun

Rambut layer berangun-angun adalah gaya rambut yang sempurna untuk wajah kotak. Gaya rambut ini melibatkan potongan rambut yang dipotong dengan lapisan, dengan panjang yang berbeda. Ini memberikan dimensi dan dapat menyamarkan fitur wajah kotak. Rambut layer berangun-angun memiliki tekstur yang baik dan dapat beradaptasi dengan berbagai gaya busana.

rambut layer berangun-angun wajah kotak

Juragan Rambut: Di mana Anda Harus Pergi Untuk Mendapatkan Gaya Rambut Terbaik

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa gaya rambut terbaik untuk wajah kotak. Namun, di mana Anda harus pergi untuk mendapatkan gaya rambut terbaik? Ada banyak salon rambut di Indonesia, tetapi Anda harus memilih juragan rambut yang berpengalaman dan ahli dalam memahami tren rambut terbaru.

Untuk memudahkan Anda mencari juragan rambut yang tepat, kami telah menyiapkan tabel di bawah ini yang memuat beberapa pilihan juragan rambut terbaik di Indonesia:

Nama Juragan Rambut Lokasi Harga Rata-rata
SALON by HouzCall Jakarta Rp 450.000 – Rp 700.000
Yoshi Hair Design Bandung Rp 400.000 – Rp 800.000
Brian & Co Bali Rp 350.000 – Rp 900.000

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai macam model rambut yang cocok dengan wajah yang kotak, baca artikel yang berjudul model rambut untuk wajah kotak di kepogaul.com.

Terima kasih Telah Membaca, Hingga Jumpa Kembali

Jangan lupa bahwa semua orang memiliki tekstur rambut dan bentuk wajah yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih model rambut yang sesuai dengan ciri-ciri unik Anda. Cobalah beberapa model yang direkomendasikan di atas dan lihat mana yang paling cocok dengan Anda. Terkadang, mencoba sesuatu yang berbeda bisa membawa perubahan yang mengesankan dan menyegarkan! Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya, terima kasih banyak telah membaca!

You May Also Like

About the Author: berkahjoe_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *